Tuesday, July 3, 2007

Orang Mandailing Harus Tampil Maju

Hikma Sumut Upah-upah Pj Bupati Batubara
Sofyan Nasution: “Orang Mandailing Harus Tampil Maju”

Senin, 25-06-2007
*anang anas azhar

MedanBisnis – Medan
Himpunan Keluarga Besar Mandailing (Hikma) Sumatera Utara melakukan tasyakuran (upah-upah) “Horas Tondo Madingin Pir Tondo Matogu” kepada Pj Bupati Batubara yang baru dilantik Mendagri, yang juga Ketua Umum Hikma Sumatera Utara, Drs H Sofyan Nasution SH MM, di Kantor Sekretariat Hikma, Jalan Letda Sujono Medan, Minggu (24/6).

Hadir dalam tasyakuran tersebut, Sekretaris Umum Hikma Sumatera Utara, Ikhsan Lubis SH Sp.N, Ketua DPW PAN Sumut, Ir H Kamaluddin Harahap MSi, tokoh masyarakat Sumut, H Chairuman Harahap SH MH, Ketua PWI Cabang Sumut, Drs H Muchyan AA, dan ratusan undangan lainnya.

Acara tasyakuran itu juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Hikma Sumatera Utara periode 2004-2009. Pengurus Hikma Sumut ini ini didominasi sejumlah tokoh terkemuka di Sumut.

Sofyan Nasution dalam sambutannya mengharapkan warga Mandailing yang hidup di perantauan tetap tampil maju dalam setiap kegiatan apapun. Warga Mandailing dikenal gigih dalam menggapai cita-citanya.

“Amanah yang diberikan kepada saya (ketua Hikma Sumut—red), merupakan amanah yang tak terhingga. Saya mengharapkan pengurus yang baru dilantik lebih berkembang dan dinamis,” katanya.

Ia mengaku, setelah dirinya dipercaya menjabat Bupati Batubara, adalah amanah yang harus dijalankan. Ia yakin, dalam menjalankan program pembangunan di Batubara dirinya tak sendiri.

“Saya punya teman-teman yang sama-sama membantu saya untuk membesarkan Batubara,” kata Sofyan Nasution. Chairuman Harahap, sebagai tokoh masyarakat mengharapkan Hikma Sumatera Utara di bawah pimpinan Sofyan Nasution berjalan maksimal, khususnya dalam menjalankan program kerja dan roda organisasi.

“Saya salut dengan kebudayaan Mandailing. Saya berharap, kekayaan budaya yang ada harus digali secara maksimal. Oleh karenanya, saya mengharapkan Hikma Sumut harus tampil beda,” katanya.

Bupati Madina

Sementara, kalangan masyarakat Madina yang tinggal di perantauan, khususnya Medan, menginginkan Sofyan Nasution SH MM untuk tampil maju sebagai Bupati Madina periode 2010-2015, menggantikan H Amru Daulay SH. Masyarakat Hikma Sumatera Utara juga menginginkan agar Sofyan Nasution segera berpasangan dengan IkhsanLubis SH Sp N. “Pasangan Sofyan – Ikhsan sangat layak untuk membangun Madina,” kata petinggi pengurus Hikma Sumut, yang meminta namanya tidak disebutkan.

http://www.medanbisnisonline.com/rubrik.php?p=92606&more=1

No comments: